Apa saja jenis disfungsi seksual pada pria?

Kumpulan artikel seks | konsultasi seks | pendidikan seks | posisi seks kamasutra
Pages

* Beranda

Minggu, 15 Mei 2011
Apa saja jenis disfungsi seksual pada pria?
DISFUNGSI seksual bisa terjadi pada pria dan wanita. Yuk, ketahui secara lengkap disfungsi seksual pada pria.

Menurut pakar seksualitas Prof Dr dr Wimpie Pangkahila SpAnd FAACS seperti dalam bukunya Seks yang Membahagiakan, disfungsi seksual pada pria dapat dikelompokkan menjadi gangguan dorongan seksual (dorongan seksual hipoaktif dan gangguan aversi seksual), gangguan ereksi (disfungsi ereksi dan ereksi berkepanjangan), gangguan ejakulasi (ejakulasi dini & ejakulasi terhambat), disfungsi orgasme dan dispareunia.

Gangguan dorongan seksual berarti dorongan seksual atau gairah seksual tertekan atau hilang sama sekali. Kalau menjadi aversi seksual berarti telah menimbulkan perasaan tidak suka, bahkan takut melakukan aktivitas seksual sehingga cenderung menghindar dan menolak, ulasnya.

Sementara itu, sambung Wimpie, disfungsi ereksi menunjukkan gangguan ereksi sehingga tidak mampu berhubungan seksual dengan baik. Ereksi berkepanjangan berarti ereksi yang terjadi dalam waktu sangat lama, sampai sekira empat jam. Gangguan ejakulasi dapat berupa ejakulasi yang terlampau cepat dan tidak dapat dikontrol, yang disebut ejakulasi dini. Sebaliknya, ejakulasi terhambat, yaitu ejakulasi yang tidak dapat terjadi di dalam Miss V, tetapi dengan cara lain dapat terjadi.

Bagaimana dengan disfungsi orgasme? Artinya, kegagalan merasakan sensasi kenikmatan seksual, yaitu orgasme. Disfungsi seksual ini sangat jarang dijumpai pada pria. Pada umumnya pria mampu mencapai orgasme setiap kali berhubungan seksual atau menerima rangsangan seksual yang cukup, jelasnya.

Nah, dispareunia sendiri dijelaskan Wimpi sebagai hubungan seksual yang menimbulkan rasa sakit pada kelamin dan sekitarnya. Pada pria rasa sakit ketika berhubungan seksual umumnya disebabkan oleh infeksi pada organ kelamin.
(tty)

Sumber : http://www.okezone.com
«
»
Beranda
Lihat versi web
Didukung oleh Blogger

This entry was posted in - - - - - - artikel kuliahbidan.wordpress.com. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s